Wabup Situbondo 'Menambal' Masyarakat yang Tak Terima Bantuan

Wabup Situbondo 'Menambal' Masyarakat yang Tak Terima Bantuan
Sosial
Jih Yoyok saat memberikan sembako pada masyarakat Banongan.n

SITUBONDO- Sebagian masyarakat di Kabupaten Situbondo yang tidak terkaver bantuan pemerintah dalam masa pandemi Covid-19 cukup bernafas lega. Pasalnya, ada inisiatif dari Wabup Situbondo, H. Yoyok Mulyadi yang menyalurkan ratusan sembako untuk menyasar masyarakat tersebut.

Pantauan suaraindonesia.co.id, pada Jumat (26/6/2020) pagi di sektor timur Situbondo, sedikitnya ada 2 titik giat sosial yang dilakukan Yoyok. Pria yang akrab dipanggil Jih Yoyok ini bahkan berdialog dengan warga perihal persoalan sosial terkait dampak pandemi Covid-19.

"Tidak smua masyarakat dapat bantuan. Yang tak dapat bantuan itu yang saya tambal, supaya ditambah. Dari pemerintah memang sering ngadakan bantuan pada posisi kelemahan-kelemahan. Tapi ada yang tidak terpenuhi, sehingga ditambal. Dengan upaya ini minimal merata," ujar Jih Yoyok.


Pada hari ini , imbuh Jih Yoyok, ada dua titik kegiatan yaitu di Trigonco timur, Kecamatan Asembagus dan Banongan, Wringin Anom, Kecamatan Asembagus. Rata-rata belum menerima  bantuan.

"Nah, bagi yang sudah menerima harus disyukuri dan nikmati. Jadi bagi yang belum kita menambal,"  lanjutnya.

Pada kesempatan itu Jih Yoyok juga memberikan sumbangan pada masjid di Banongan yang langsung diterima ketua takmir setempat.(*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar